Senin, 25 Januari 2010

HASIL EVALUASI PKM 2010 DARI UNIVERSITAS SETIA BUDI

USB – Berdasarkan Surat Kementrian Pendidikan Nasional, DIRJEN DIKTI Nomor 50/D3/KM/2010 mengenai hasil evaluasi PKM 2010. Sehubungan dengan hal tersebut, untuk Tim PKM Universitas Setia Budi, terdapat 13 Tim PKM yang lolos seleksi dan diterima untuk didanai di tahun 2010.
TIM PKM USB yang lolos adalah sebagai berikut:
  1. Produksi Effervescent Wortel sebagai Alternatif Sumber Vitamin A yang Alami, Praktis, Enak dan Berkhasiat Oleh Dini Wieningsih dkk, Pembimbing Sunardi, S.Si., M.Si..
  2. Bisnis Bakso Gluciros (Glutten Cinta Rosella) Non Kolestrol Sebagai Upaya Membangun Gaya Hidup Sehat dan Terapi Penyembuhan Berbagai Macam Penyakit Oleh Agustinus Dian S dkk, Pembimbing Dwi Ningsih, S.Si., Apt.
  3. Jajanan Lezat Dan sehat Bakso Rasa Kurma Sebagai Usaha Baru Yang Potensial Di Kota Solo Oleh Novianto Tri Y dkk, Pembimbing Dwi Ningsih, S.Si., Apt.
  4. Bisnis Bakso Pelangi (Pewarna Langsung Dari Bahan Alami Yang dalam Tiap Bulatannya Menyehatkan Dan Membuat Lidah Bergoyang oleh Isnaeni Anisa K dkk, Pembimbing Reslely Harjanti, S.Farm., Apt.
  5. Pengembangan Wirausaha Sebuk Pewarna Alam Dari kayu Secang Dan Kulit Buah Joho Untuk Proses Pewarna Kain oleh Rikyan Palupi dkk, Pembimbing Ir.Widyastuti, MT.
  6. Studio Metal ; Studio Mini Cetak Digital oleh Eko Siswanto dkk, Pembimbing Narimo, MM.
  7. Bisnis Sering Gaul (Sereal Instan Bergizi Tinggi Dari Bekatul) Sebagai Upaya Menjaga Stamina Dan Kesehatan Tubuh oleh Asih S dkk, Pembing Drs. Cokro R, MS., Apt.
  8. Penanggulangan Tuberkulosis Paru Melalui Metode Active Case Finding dan Strategi Dots (Directly Observed Treatment Short Course) di Surakarta oleh Arum Tyas W dkk, Pembimbing Daliyono, B.Sc.
  9. Potensi Aktivitas Antiproliferasi senyawa turunan kalkon hasil sintesis pada sel T47D dan Analisis Docking Molekuler Protein Ligan oleh Ruri prabuwati dkk, Pembimbing Nuraini Harmastuti, S.Si., M.Si.
  10. Sintesa Chito-Oligosakarida (COS) dari limbah kulit udang dan kepiting sebagai sumber prebiotik alami serta sinbiotik secara in vitro oleh Hosnea Puspita dkk, Pembimbing Dra. Agnes Sriharti, M.Si.
  11. Pemanfaatan limbah kulit semangka (Citrullus vulgaris schar) dalam aktifitasnya aebagai krim tabir surya oleh Yunita Sari NH dkk, Pembimbing Dewi Ekowati, S.Si., Apt.
  12. Formulasi tablet ekstrak daun sirsak (Annona muricata L) sebagai anti kanker yang di uji secara in Vivo pada Mencit oleh Agus Triyanto dkk, Pembimbing Nuraini Harmastuti, S.Si., M.Si.
  13. Pengaruh kombinasi bahan pelicin magnesium stearat dan talk (1:9) terhadap sifat fisis dan profil disolusi tablet campuran oleh Muh. Taufik dkk, Pembimbing Ilham Kuncahyo, S.Si., M.Sc., Apt.

1 komentar:

  1. bagaimana mengetahui metode pembuatan Pemanfaatan limbah kulit semangka (Citrullus vulgaris schar) dalam aktifitasnya aebagai krim tabir surya oleh Yunita Sari NH dkk, Pembimbing Dewi Ekowati, S.Si., Apt ....???

    terima kasih

    BalasHapus